Selasa, 30 Juni 2009

Marshmallow (Candra Aditya a.k.a GOKIL MAN)

amazing has posted a new review.


Manage alerts settings

ReviewReviewReviewMarshmallowJun 30, '09 11:47 PM
for everyone
Category:Books
Genre: Nonfiction
Author:Candra Aditya a.k.a GOKIL MAN
Marshmallow
Penulis: Candra Aditya a.k.a GOKIL MAN
Penerbit: Kaki Langit Kencana (Prenada Media Group)
Cetakan 1, Juni 2009, 330 hal, 12,5x20 cm
Harga: Kalo gw she GRATIS (NgramPoK si Candra gituuu!!!!) harga asli 58ribuuuu

HUAAAAA….akhirnya dengan SKS (Sistem Kebut Semalem) neh novel selesai juga gw baca. Novel yang gw rampok langsung dari si Candra waktu datang di launchingnya ini belum sempet dijamah apalagi dikasih cap jempol sama si empunya. Tapi gak papa, itu artinya neh novel masih Perawan sama kayak jeng Ayu Kurnia (tanpa wati), pemeran utama kita nanti. Dah gitu….neh novel terbebas dari bau jempol Candra a.k.a Gokil Man ^_^ yang bikin gw bisa baca dengan nyamannnn…..

Dari segi KOPer (baca:Cover) nilainya 7.7 (biar sama kayak James Bond^_^)

Copernya dah eye cathing pisan (Congrats buat CirleStuff as cover designer) dan BEDA coz orisinil pake ide JARI yang dirancang sedemikian rupa sehingga jadilah si "Ayu" dan "Sugeng". Cuma abis gw baca finish ceritanya, kok tampang jeng Ayu bĂȘte yah…lebih cocok kalo takut gitu…same with the story kalo jeng Ayu emang takut banget ngejalanin Malam Pertamanya bareng Sugeng. At least…covernya masih kurang rame…pengennya seh ada jari-jari lain di belakang sono sebagai PERUSUH (as usual…..kayak si Candra, Yenay, Denok, Dewi mpe ibu-ibu PKK….huahahaha)

Dari segi CERITA (baca:StOrY) nilainya 8,8 (biar dapet nile A di rapor)

Special yang ini, gw angkat Topi (pengennya seh angkat barbell biar bisa bikin otot bisep gw bagus tapi beratttt…..). Balik dari launching buku gw masih harus duduk berjam-jam mania buat sampe di kota Getuk tercinta dan itu biking gw sembelitisme. And…ide gila Candra yang tertuang di MARSHMALLOW ini biking gw tambah sakit perut, melilit, dan semakin menyiksa sembelitisme yang udah gw ampet sepanjang perjalanan pulang. Novel yang gw baca sambil nunggu pasien ini juga bikin PASIEN gw menangis coz gw jadi gak konsen. Teman-temen pada heran gw cekakak cekokok sendirian…dan gak megang satu pasien pun. Gw pilih nylesein neh novel demi sembelitisme gw biar lancar dan menomerseratuskan pasien gw ^_^

Gimana ENGGAK Sodara-Sodara Sebangsa Setanah Air

Candra asyik banget nyeritain temennya sendiri, si Ayu dan si Sugeng yang menikah di usia muda pisan. Pake sudut pandang si Ayu dan pindah ke si Sugeng bikin gw ngebayangin Twilight versi kocaknya bakal jadi gini kalo Stephenie Meyer kenal ma Candra. Dimulai dari khayalan (sebenernya kenyataan) pas resepsi pernikahan si Ayu digelar, backsoundnya gending Jawa aja dah bikin lucu…belum lagi acara lempar daun sirih, injek telor, lempar kembang mayang dan sungkeman yang semuanya diramu dengan GOKILLLLL!!!!!

Si Ayu nglempar daun sirih ke Sugeng..Ciuhhh….daun sirih melayang dengan efek dramatis ala The Matrix dan ….pluk!!!Kena matanya Sugeng.

Sugeng membalas….lemparan jadi elegan…Ayu siap nangkap dan hup….nyantol di konde.

Adegan pernikahan ini lebih mirip LUDRUK karena dandanan Ayu yang menor bikin dia takut buat ngambil hak paten Nyi Loro Kidul as the mEnor one.

Pendahuluan cerita aja dah bisa bikin perut lo sakit apalagi kalo lo niat ngatamin neh novel. Candra (as writer) dan juga pemeran pembantu yang BIANG RUSUH dari semua masalah tetep dah….PEDENYA selangit. Terbukti semua cerita yang menyangkut nama dia selalu berbumbu LEBAY bin GETOL. Apa Efeknya? Gw jadi mual muntah (padahal gak ngapa2in yah), keringat dingin, mimisan, menggigil hayaaahhh….kayak orang sakaratul maut malah. Hahaha

Bayangin aja….lo buka kado pernikahan dan nemu tulisan "tolong dibuka terkahir aja soalnya keren banget" yang itu dah jelas dari Candra. Isi kadonya ipod dua biji plus tiket hotel buat bulan madu ternyata gak bikin Ayu ma Sugeng sukses ngedapetin MP na. Ayu jadi trouble maker salah masuk kamar dan bikin satu pasangan "putus", dah gitu Sugeng gak kalah gokilnya ngecobain Wax di hotel yang bikin suaranya tercekat….alias…TEREAK KENCENG BANGEEEDDD.

Perjuangan pasangan muda ini buat ngedapetin MP gak selesai sampai disini. Namun naas selalu aja ada gangguannya. Ibu-ibu PKK lah, Dewa Dewi adek si Sugeng lah, korden yang kebakar lantaran lilin wangi—niatnya pengen romantis malah gagal, dan yang lebih sial adalah CANDRA. Parasit satu ini datang di saat Ayu dan Sugeng NYARIS ngedapetin MP mereka. Bisa kebayang sodara-sodara….PENGEN gw MUTILASI neh anak!!! Perlu gw bantuin gak Yu, Geng!!!Gw dah siap neh bawa pisau bedah gw….hahahaha

Gak cuma berisi tentang gokilnya kehidupan penganten baru ala DJ radio DS, neh novel mengumbar (bukan syahwat) tapi tips-tips BRILIANT buat cowok cewek yang pengen LANGGENG. Hohoho…terbukti Ayu ma Sugeng yang sempet marahan seminggu lantaran curiga Sugeng selingkuh jadi lulu lantah lagi. Dan perjuangan mereka berakhir BAHAGIA…dapet eui….MP nya walau bukan di malam pertama beneran tapi di malam ke 160 alias 4 bulan paska pernikahan.

Dari segi BACKSOUND (baca:Efek suara) nilainya 9,9 (nanggung banget yah hampir 100…gpp^_^)

Special buat Candra gw tambahin satu point penilaian…yaitu Efek Suara. Jangan kaget kalo pas baca neh buku lo bakal secara SADAR mendengar efek suara. Gak percaya….!!!COBA NDIRI men….neh novel dah diramu pake Aji Pangestu, Aji Massaid, sampe AJis….(itu najis!!!). Novel neh bikin bulu roma lo merinding pas ada adegan syeeeeeyeeemm (adegan ini disensor—coz kata Ayu adegan paling syeyeem yah pas adegan MP---wakakakakkak), lo ngakak pas adegan gokil (wah ini hampir di semua adegan), mpe lo mo nangis (karena kasian ma pasangan naas itu, juga karena mereka disekap di ruang radio dengan bumbu obat kuat yang dicemplungin ma Candra dan bikin Sueng horny tapi Ayu malah kehilangan kunci), juga musik Jason Myraz Lucky yang mendramatisir adegan Sugeng telepon Ayu pas on air lagi siaran. Ramuan gossip para seleb mule dari seleb kampung mpe mancanegara, ramuan film yang up dates pisan (mpe Transformer gitu loh….) juga dah tersaji LENGKAP. Pokoknya baca novel yang atu ini berarti LO PEDULI MA MASALAH BANGSA (hayyyahhh berat pisan!!!...terutama masalah perGOSIPAN bangsa artis…wakakakak—tetep ja baliknya GOSIP, gossip dan GoSIP)

Well…ini kayaknya bukan Resensi dah ato malah review buku terpanjang yang pernah gw tulis (huuuhhhh).Lebih mirip curhatan gw paska baca buku lo Ndra…!!!

CANDRRRAAAA (ini bukan tereakan…tapi bisikan hantu penghuni rumah sakit….)
GW yakin HAQQUL YAKin (baca: Yakin BAnGeD) neh MARSHMELLOW bakal cetak…cetak….cetak…cetak….cetak….cetak….cetak…cetak…cetak…cetak….cetak….cetak….cetak…cetak…cetak….cetak…cetak…LAGI (coba ditung dulu Ndra…biasanya yang gw tulis jadi kenyataan loh..secara gw Mama Loreng gt loh)

Tips buat lo Ndra…jangan ragu buat nimpuk gw pake buku2 lo lainnya
Gak Rugi…cz keluarga gw ja dah gw tularin virus Marshmellow lo (mpe boNyoK gw yang ANTI pati baca novel tebel aja mau ngelus-ngelus novel loooo….hahahaha). Belum lagi temen-temen gw dah pada ngantri, ngubek-ngubek mpe nungguin diskon sambil nungging. SUKSES buat MARSHMELLOW lo ya CaN!!!!

Tips kedua:Klo mau bikin script movie…plisss…jangan pake neh novel…cz lebih bikin sensasi TAWA pas baca!!! Lo gak mau kayak KJ (sensor—gak boleh ngehina orang—internet dah berbahaya sekarang) yg maksa jadi movie dan berakhir duka kan. Gw yakin Lo maish punya TRILYUNan ide GokiL laenna buat script movie lo…HOHOHOHO
^_^





Add a Comment
   




Copyright 2009 Multiply Inc, 6001 Park of Commerce, Boca Raton, FL 33487, USA
Stop e-mails, view our privacy policy, or report abuse: click here

Tidak ada komentar:

Posting Komentar