Selasa, 30 Juni 2009

akhdian : dian ardiyansah's blog

Zanikhan Sadeli has posted a new blog entry.


Manage alerts settings

Blog Entryakhdian : dian ardiyansah's blogPosted by Zanikhan on Jul 1, '09 9:56 AM for everyone
akhdian.net h1 a:hover {background-color:#888;color:#fff ! important;} div#emailbody table#itemcontentlist tr td div ul { list-style-type:square; padding-left:1em; } div#emailbody table#itemcontentlist tr td div blockquote { padding-left:6px; border-left: 6px solid #dadada; margin-left:1em; } div#emailbody table#itemcontentlist tr td div li { margin-bottom:1em; margin-left:1em; } table#itemcontentlist tr td a:link, table#itemcontentlist tr td a:visited, table#itemcontentlist tr td a:active, ul#summarylist li a { color:#000099; font-weight:bold; text-decoration:none; } img {border:none;}

akhdian : dian ardiyansah's blog


Hewan Apa Yang Paling Mirip Manusia?

Posted: 30 Jun 2009 07:33 AM PDT




Image

Selama ini simpanse dinilai sebagai binatang yang paling mirip manusia karena kesamaan genetiknya. Padahal secara fisik ada binatang yang lebih mirip dengan manusia dan itu menjadi dinafikkan.

John Grehan, dari Buffalo Museum of Science di New York dan Jeffrey Schwartz dari University of Pittsburgh di Pennsylvania mengatakan, DNA yang dipercayai oleh banyak ilmuwan hanya sebagian kecil genome.

Sebaliknya, manusia setidaknya memiliki 28 karakteristik fisik unik yang sama dengan orangutan. Sedangkan simpanse hanya memiliki 2 begitu pula gorila hanya 7.

Meskipun tetap mendukung kemiripan antara manusia dan simpanse, tapi Andrews merekomendasikan penelitian yang dipublikasikan di Journal of Biogeography itu. "Ini kontrovesial, tapi ini subyek yang perlu diangkat," katanya.

Dengan meneliti genome simpanse pada 2005, ilmuwan mendapatkan bukti, manusia dan simpanse secara genetik 96% sama. Tapi jika melihat karakter fisik, orangutan lebih banyak kemiripan

Posted in Sains Tagged: Hewan, hewan mirip manusia, manusia





Add a Comment
   




Copyright 2009 Multiply Inc, 6001 Park of Commerce, Boca Raton, FL 33487, USA
Stop e-mails, view our privacy policy, or report abuse: click here

Tidak ada komentar:

Posting Komentar